Sunday, April 7, 2013

Dialog Dengan Orang Yang Telah Wafat


Seorang laki-laki dari keluarga ‘Ashim Al Jahdari berkata,
“Saya bermimpi bertemu ‘Ashim dalam tidurku setelah dua tahun ia meninggal dunia, lalu saya bertanya, “Bukankah kamu telah meninggal dunia?”
‘Ashim menjawab, “Ya”
Lalu saya bertanya, “Dimana kamu?”
Maka ‘Ashim menjawab, “Saya demi Allah dalam taman dari taman-taman surga, saya dan rombongan dari sahabatku berkumpul setiap malam Jum’at dan paginya ke tempat Abu Bakar bin Abdillah Al Muzani, lalu kami menerima berita-beritamu.”
Saya bertanya, “Bagaimana dengan tubuhmu dan ruhmu?”
Maka ‘Ashim menjawab, “Alangkah jauh, tubuh telah hancur dan sesungguhnya ruh-ruh itu bertemu.”
Keluarga ‘Ashim terus berkata, “Saya bertanya, “Apakah kamu tahu mengenai ziarah kamu kepadamu?”
‘Ashim menjawab, “Ya, kami tahu dengan ziarahmu pada sore hari Jum’at, hari Jum’at semuanya dan hari Sabtu sampai terbitnya matahari.”
Saya bertanya, “Mengapa tidak pada semua hari?”
‘Ashim menjawab, “Karena keutamaan hari Jum’at dan keagungannya.” []

No comments:

Post a Comment