Sunday, April 7, 2013

Kematian Tak Lari Kemana


Malaikat pencabut nyawa datang kepada Nabi Sulaiman bin Dawud as, kemudian ia memandang kepada salah seorang dari teman duduknya. Ia terus-terusan memandang kepadanya.

Ketika malaikat pencabut nyawa keluar, maka laki-laki itu bertanya, “Siapa gerangan orang itu?”
Nabi Sulaiman menjawab, “Ia adalah malaikat pencabut nyawa.”
Lalu laki-laki itu berkata, “Sesungguhnya saya melihat bahwa ia senantiasa memandangiku seakan-akan ia menghendakiku.”
Nabi Sulaiman bertanya, “Lalu apa yang kamu kehendaki?”
Laki-laki itu menjawab, “Saya menghendaki agar engkau menyelamatkanku darinya, suruhlah angin sehingga ia membawaku ke negeri India yang paling jauh.”
Maka Nabi Sulaiman menyuruh angin untuk berbuat demikian.

Kemudian malaikat pencabut nyawa datang kembali kepada Nabi Sulaiman, dan kali ini sang nabi bertanya kepadanya , “Saya melihat engkau memandangi kepada salah seorang dari teman dudukku terus menerus, ada apa gerangan?”
Sang malaikat menjawab, “Ya, saya heran padanya. Karena saya disuruh mencabut nyawanya di negeri India yang paling jauh pada saat ia berada dekat di sisimu.”[]

No comments:

Post a Comment